EAST GYLET INTERNATIONAL

Cara Menggunakan Lift

Tidak Perlu Khawatir, Begini Cara Menggunakan Lift dengan Tepat untuk Pemula

Lift adalah jenis teknologi yang tidak kalah canggih dan sering digunakan di berbagai tempat belanja untuk mempermudah setiap pembeli. Hanya saja, tetap tidak dapat dielakkan bahwa tidak semua orang tahu mengenai cara menggunakan lift dengan tepat apalagi untuk pemula. Walaupun begitu, tata cara menggunakan lift sebenarnya mudah untuk dipraktikkan langsung.

Pada masa sekarang, sebagian besar tempat umum mulai dari tempat belanja bahkan perguruan tinggi sudah memanfaatkan teknologi seperti lift ini. Ditambah lagi, ternyata lift tidak hanya memudahkan ketika mencapai tujuan di lantai berbeda namun juga dapat mempersingkat waktu. Berikut panduan secara lengkap untuk menggunakan lift bagi para pemula:

Naik Lift dengan Mudah

Panduan yang pertama ini akan menjelaskan mengenai cara menggunakan lift namun dikhususkan ketika ingin berpindah ke lantai yang lebih atas. Walaupun begitu, setiap lift sebenarnya memiliki desain yang berbeda-beda yang biasanya disesuaikan tidak hanya dengan kegunaan namun tempat yang memilikinya. Berikut panduan untuk naik melalui bantuan lift yang sudah disediakan:

  • Lihat terlebih dahulu keterangan lift sedang berada di lantai berapa. Sebaiknya tunggu sesuaikan apakah lift sedang dalam kondisi naik atau turun.
  • Kemudian tekan tombol masuk atau in.
  • Silakan tunggu sampai pintu lift benar-benar terbuka.
  • Setelah pintu lift terbuka, periksa apakah masih ada ruang untuk masuk.
  • Jika masih ada ruang untuk pengguna baru, silakan masuk dan isi ruang tersebut.
  • Tekan tombol angka atau keterangan lantai yang biasanya ada di dekat pintu lift.
  • Kemudian lift akan berjalan sesuai dengan urutan lantai yang ada.

Turun dari Lift dengan Cepat

Kemudian tidak kalah penting daripada penjelasan yang sebelumnya, ada juga penjelasan lainnya mengenai cara menggunakan lift dengan mudah bagi pemula. Selain mengetahui cara naik melalui lift, tentu saja tetap penting untuk mengetahui cara turun dari lift apalagi ketika sedang tergesa-gesa. Berikut panduan untuk keluar dari lift tanpa perlu merasa khawatir:

  • Ketika sedang berada di dalam lift, maka tunggu dahulu sampai lift datang di lantai yang dituju.
  • Kemudian jika keterangan pada lift sudah sesuai dengan lantai yang dituju, maka tunggu sampai pintu lift terbuka.
  • Pada umumnya, lift akan terbuka dengan sendirinya secara otomatis. Namun jika ternyata ada kendala, maka silakan tekan tombol untuk membuka pintu.
  • Selain itu, ada juga tombol interkom untuk menyampaikan masalah karena tidak bisa turun dari lift.
  • Silakan keluar dari lift setelah pintu berhasil terbuka.

Menahan Pintu Lift Ketika Mendesak

Berikutnya ada juga cara menggunakan teknologi lift ini yang wajib diketahui sejak awal karena bisa berguna ketika dalam kondisi mendesak. Hal ini dikarenakan tidak dimungkiri bahwa terkadang diperlukan cara untuk menahan pintu lift agar tidak tertutup begitu saja secara otomatis. Berikut cara menahan pintu lift yang ada terutama ketika mendesak

Pintu lift biasanya akan tertutup begitu saja. Apalagi lift ini menggunakan sistem kerja secara otomatis. Namun ketika ternyata ada seseorang yang tiba-tiba ingin masuk ke dalam lift, maka silakan segera tekan tombol in yang ada. Tombol in tersebut perlu ditekan selama beberapa detik sampai lift benar-benar terbuka. Setelah itu, seseorang tersebut dapat masuk ke dalam lift.

Ulasan mengenai bagaimana cara menggunakan lift secara lengkap mulai dari naik sampai turun di atas dapat dimanfaatkan oleh para pemula. Apalagi terkadang ada beberapa orang yang baru menggunakan lift pertama kalinya dan mengalami kebingungan sehingga dapat menghemat waktu yang ada. Selain itu, ad acara juga untuk menahan pintu secara sementara.

 

Pesan Lift untuk Rumah atau Gedung

Pesan lift untuk rumah atau gedung kantor di SUPPLIER LIFT DAN ESKALATOR terpercaya
PT EAST GYLET INTERNATIONAL
Phone: +62 811-1443-700
Email: sales@eastgylet.co.id
Jalan Raya Jakarta-Bogor KM 47.5, Cibinong, Bogor, jawa Barat, 16192